Halaman

Jumat, 13 September 2013

AKADEMI REFRAKSI OPTISI PADANG (AROP)

Akademi Refraksi Optisi (ARO) Padang sudah mulai mendidik tenaga-tenaga Refraksionis Optisien (RO)/Optometrist/Perawat Mata Dasar sejak tahun 1991 dan sampai sekarang sudah menghasilkan 568 orang tenaga RO dengan Ijazah Ahli Madya (Amd. RO). Dan semua lulusan ARO Padang telah bekerja pada Optikal-optikal, Balai Kesehatan Mata Masyarakat (BKMM). Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS) serta Rumah Sakit Pemerintah dan Rumah Sakit Swasta baik di Indonesia maupun Negara tetangga dan di Pabrikasi Kacamata (Lensa dan Bingkai Kacamata serta Peralatan Refraksi maupun Optisi) atau juga dapat hidup mandiri dengan cara berwiraswasta.

TUJUAN PENDIDIKAN
Tujuan Umum

Menghasilkan Tenaga Kesehatan Ahli Madya Refraksionis Optisien yang mempunyai kemampuan dan keterampilan tepat guna, siap pakai serta mampu mengembangkan pengetahuan di bidang Perawatan Mata Dasar secara mandiri dan profesional sehingga bisa hidup mandiri, baik secara ekonomi maupun secara sosial, khususnya penaggulangan masalah kesehatan mata.

TUJUAN KHUSUS
  1. Menghasilkan tenaga-tenaga yang memiliki pengetahuan dan keterampilan Identifikasi dan solusi masalah kelainan organik serta rujukan baik segera maupun tidak segera termasuk masalah anomali refraksi serta penyuluhan maupun Managerial klinis dan tehnis Optik, sehingga mampu mengelola Klinik Refraksi Optisi/Optikal secara profesional dan mandiri.
  2. Menghasilkan tenaga-tenaga profesional dibidang teknis Optik pada pabrikasi kacamata (Lensa, Bingkai Kacamata dan Peralatan Refraksi Optisi).
  3. Menyiapkan tenaga-tenaga kewiraswastaan
  4. Menyediakan peluang pendidikan Diploma III bagi lulusan SMU, SMK, MAN atau sederajat dalam rangka peningkatan ke jenjang Pendidikan Tinggi (Srata I).

Kampus :
JL. Berok Raya No. 29 Jembatan Baru Siteba Padang Sumatera Barat - Indonesia
Telephone./Faxmail: +62.751.7054695
Email: aro.padang@yahoo.co.id




1 komentar: